Serangga Berikut Ini Lebih Kaya Nutrisi Dibanding Ayam Dan Sapi

Tidak hanya dada ayam dan daging sapi saja yang menawarkan kadar protein tinggi. Serangga pun merupakan sumber protein yang patut anda perhitungkan. Beberapa Serangga Berikut Ini Lebih Kaya Nutrisi Dibanding Ayam Dan Sapi. Apa saja?? Simak terus selengkapnya dibawah ini.

Serangga Berikut Ini Lebih Kaya Nutrisi Dibanding Ayam Dan Sapi

Serangga Berikut Ini Lebih Kaya Nutrisi Dibanding Ayam Dan Sapi | Ilmuwan mulai banyak meneliti dan mencari sumber protein dari serangga sebagai alternatif hewan ternak seperti sapi dan ayam. Hasilnya, ternyata beberapa jenis serangga malah mengandung protein dan nutrisi lebih tinggi ketimbang sumber protein yang sudah umum yakni ayam dan sapi.

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Oxford bahkan menyebut bahwa nutrisi serangga miliki kandungan yang baik sekali untuk manusia. Serangga juga aman dan murah, dibanding hewan ternak yang biasanya.

Sebagian besar daging yang kita makan sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan komposisi gizi, tapi pada serangga ia memiliki nutrisi yang luar biasa berbeda,” ungkap Charlotte Payne, research associate dari penelitian tersebut.

Studi yang telah dipublikasi hasilnya di European Journal of Clinical Nutrition itu membeberkan 4 jenis serangga yang kaya nutrisi serta protein dan baik untuk manusia, diantaranya adalah :

  • Larva lebah vs Daging sapi

Satu bola sarang lebah memiliki sekitar 850 persen protein yang jumlahnya sama besar dengan satu garpu daging sapi.

  • Mealworm (larva kumbang) vs Daging ayam

Satu ons larva kumbang memang tak memiliki banyak kalori, tapi setiap 3,5 ons mealworm ini memiliki sekitar 247 kalori. Sementara 3,5 ons daging ayam hanya memiliki 152 kalori.

  • Ulat sutera vs Daging sapi

Mengejutkan, rupanya satu ulat sutera memiliki lemak jenuh yang sama dengan satu potong daging.

  • Jangkrik vs Daging ayam

Pernahkah Anda membayangkan untuk memakan jangkrik? Jangan buru-buru mual dulu, ternyata rasa dari serangga satu ini sangat renyah memiliki kandungan sodium yang tinggi dan baik dibandingkan daging ayam.

Demikian informasi mengenai beberapa serangga yang ternyata memiliki nutrisi lebih tinggi dibandingkan daging ayam dan daging sapi. Tertarik mencobanya??
Terus kunjungi situs agen obat demensia ini untuk mendapatkan informasi penting dan menarik lainnya.

Baca Juga : 

  1. Jelly Gamat Qnc
  2. Solusi Pengobatan Tuba Falopi Tersumbat
  3. Dampak Negatif Dibalik Penggunaan G-String

Serangga Berikut Ini Lebih Kaya Nutrisi Dibanding Ayam Dan Sapi

Advertisements

Buah-Buahan Yang Baik Dijadikan Menu Sarapan

Salah satu menu yang harus ada saat sarapan pagi adalah buah-buahan. Lantas buah apa yang tidak bikin perut kembung dan bisa dijadikan menu sarapan pagi?? Cari tahu apa saja Buah-Buahan Yang Baik Dijadikan Menu Sarapan

Selamat datang kembali di situs Obat Demensia yaitu salah satu website resmi milik Alfian Herbal, agen resmi Green World yaitu pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam obat herbal berkhasiat untuk menyembuhkan segala penyakit baik penyakit akut maupun penyakit kronis. Di kesempatan ini seperti biasa kami akan memberikan informasi seputar dunia kesehatan. Seperti yang telah disinggung diatas, pembahasan kami kali ini adalah seputar Buah-Buahan Yang Baik Dijadikan Menu Sarapan. Langsung saja simak informasinya berikut ini.

buah-buahan-yang-baik-dijadikan-menu-sarapan

Buah-Buahan Yang Baik Dijadikan Menu Sarapan — Sarapan adalah jam makan yang paling penting. Sebab sarapan akan memberikan anda energi yang akan dipakai untuk beraktivitas seharian. Oleh karena itu, makanan yang anda makan ketikan sarapan pun haruslah sehat dan seimbang nilai gizinya.

Saat ini banyak makanan sehat yang cocok dijadikan menu sarapan. Salah satunya adalah buah-buahan. Buah kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh.

Dibawah ini beberapa buah yang baik untuk dijadikan sebagai sarapan, diantaranya :

  • Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang mudah untuk ditemui di musim apapun. Makan pisang di pagi hari merupakan ide yang bagus. Pisang mengandung karbohidrat dan juga serat yang dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Selain itu, pisang juga mengandung kalium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah, sehingga baik untuk penderita hipertensi. Anda bisa memakan pisang dengan berbagai cara. Bisa dimakan langsung, dibuat smoothies, ditambahkan ke dalam sereal atau oatmeal, dan bisa dengan cara lainnya.

  • Semangka

Semangka mengandung banyak air, sehingga mampu menghidrasi tubuh Anda dengan baik. Semangka bisa menjadi buah yang baik dimakan pada pagi hari. Kandungan likopen dalam buah semangka juga berperan penting pada penglihatan, kesehatan jantung, dan pencegahan kanker. Perlu diketahui bahwa likopen dapat ditemukan dalam buah atau sayuran yang berwarna merah.

  • Buah berry

Buah-buahan berry, seperti blueberry, strawberry, dan raspberry merupakan buah-buahan yang kaya akan antioksidan. Antioksidan dalam buah berry (terutama strawberry dan blueberry) tersedia dalam bentuk antosianin yang dapat melindungi jantung Anda. Buah berry juga terbukti dapat mengurangi peradangan, mencegah kolesterol darah teroksidasi, dan membantu menjaga kesehatan pembuluh darah.

Buah-buahan ini juga memiliki banyak serat (sekitar 8 gram serat per 100 gram buah berry), tetapi mengandung kalori yang rendah (sekitar 80 kalori per 100 gram buah berry). Sehingga Anda tidak perlu khawatir ia akan meningkatkan berat badan Anda jika dimakan dalam jumlah banyak. Kandungan serat yang banyak dalam buah berry juga dapat membuat Anda kenyang lebih lama.

Selain antioksidan dan serat, buah berry juga mengandung vitamin C yang tinggi. Anda bisa menjadikan buah berry sarapan di pagi hari dengan cara menambahkannya pada yogurt, sereal,atau oatmeal Anda. Ini bisa menjadi menu sarapan sehat Anda.

  • Kiwi

Kiwi mungkin memiliki rasa yang sedikit masam, tetapi memiliki kandungan nutrisi yang kaya. Buah kiwi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, sekitar 65 mg per buahnya. Selain itu, kiwi juga mengandung mineral kalium dan tembaga yang tinggi. Kandungan kalium yang tinggi membuat kiwi dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi bagi Anda penderita hipertensi.

Kiwi juga mengandung banyak serat, bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan buah pisang. Hal ini menjadikan kiwi sebagai buah yang baik untuk pencernaan. Sebuah penelitian menunjukkan makan dua buah kiwi dalam sehari selama satu bulan dapat membantu mengurangi sembelit pada orang dengan sindrom iritasi usus besar.

Anda bisa memakan buah kiwi dengan cara mencampurkannya dengan buah lain, sehingga menjadi salad. Atau, juga bisa dibuat smoothie bersama dengan buah pisang dan strawberry.

  • Jeruk

Jeruk juga bisa menjadi menu sarapan Anda di pagi hari. Menyantap roti bersama dengan jus jeruk di pagi hari tampaknya menjadikan sarapan Anda lebih bergizi. Jeruk merupakan salah satu buah dengan kandungan vitamin C paling tinggi, sehingga bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harian Anda. Karena mengandung vitamin C tinggi, tentu jeruk juga mengandung antioksidan tinggi, yang dapat melindungi tubuh Anda dari bahaya radikal bebas. Sehingga, mendapatkan jeruk di pagi hari bisa menjadi suatu keuntungan bagi Anda.

  • Lemon

Lemon berbeda dengan jenis jeruk lainnya. Kandungan asamnya baik untuk meningkatkan fungsi dan metabolisme tubuh. Kandungan air di dalamnya juga mengembalikan cairan tubuh dan bahkan membantu mengatasi masalah pencernaan seperti kembung atau maag.

  • Buah kering

Buah kering ini maksudnya adalah buah-buahan yang sudah dikeringkan dengan teknik tertentu. Teknik tersebut membuat buah jadi kering namun tidak kehilangan nutrisinya.

  • Pepaya

Pepaya menjadi salah satu buah detox yang memperlancar pencernaan dan membersihkannya dari segala bahan tak sehat dan racun.

Namun karena ia tergolong ‘buah yang panas’ disarankan mereka yang memiliki panas tubuh cukup tinggi agar tidak terlalu banyak mengonsumsinya. Selain itu, wanita hamil juga sebaiknya menghindari pepaya agar terhindar dari keguguran.

Itulah beberapa Buah-Buahan Yang Baik Dijadikan Menu Sarapan. Pagi hari meruapak saat yang paling teopat untuk mengkonsumsi buah. Sebab nutrisi buah dapat diserap dengan maksimal ke dalam tubuh karena kondisi perut yang masih kosong. Jadi hal tersebut merupakan cara yang paling efektif untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Sekian dan semoga bermanfaat.

Baca Juga >> Dampak Negatif Dibalik Penggunaan G-String

Buah-Buahan Yang Baik Dijadikan Menu Sarapan

Dampak Negatif Dibalik Penggunaan G-String

Jika anda merasa seksi saat menggunakan G-String, mungkin iya. Namun jangan salah, penggunaan G-String ternyata dapat berdampak buruk pada kesehatan. Inilah Dampak Negatif Dibalik Penggunaan G-String

Selamat datang kembali di situs Obat Demensia yaitu salah satu website resmi milik Alfian Herbal, agen resmi Green World yaitu pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam obat herbal berkhasiat untuk menyembuhkan segala penyakit baik penyakit akut maupun penyakit kronis. Di kesempatan ini seperti biasa kami akan memberikan informasi seputar dunia kesehatan. Seperti yang telah disinggung diatas, pembahasan kami kali ini adalah seputar Dampak Negatif Dibalik Penggunaan G-String. Berikut informasinya.

dampak-negatif-dibalik-penggunaan-g-string

Dampak Negatif Dibalik Penggunaan G-String — Seiring dengan kemajuan zaman, bermunculan juga berbagai macam pakaian dalam. Bentuk dan bahannya pun juga macam-macam. Salah satu pakaian dalam yang saat ini cukup populer adalah G-String yaitu celana dalam dengan seutas tali tipis dibelakang untuk membuat tubuh terlihat semakin seksi.

Namun, dibalik bentuknya yang seksi, ternyata G-String memiliki efek samping untuk kesehatan, terutama berkaitan dengan kesehatan reproduksi wanita. Hal tersebut karena rata-rata G-string terbuat dari bahan-bahan yang tidak mudah menyerap keringat, sehingga bagian alat kelamin menjadi mudah lembab dan memicu timbulnya bakteri.

Masalah yang muncul akibat pemakaian G-String

  • Masalah Pertama

Bakteri yang ada pada usus besar bisa muncul dan berkumpul di string. Beberapa jenis bakteri bahkan menyebabkan infeksi saluran kemih. Khususnya bagi Anda yang memiliki aktivitas tinggi.

  • Masalah Kedua

Pada beberapa wanita gesekan tali G-String pada kulit juga akan mengakibatkan memar atau merah pada kulit. G-String dapat meningkatkan risiko gatal atau infeksi parah, khususnya bagi wanita yang memiliki kulit sensitif.

  • Masalah Ketiga

Selama masa siklus, tingkat pH di area miss V wanita meningkat sehingga membuatnya begitu lembap. Jika menggunakan G-String, maka akan sangat rentan terhadap beberapa jenis infeksi.

  • Masalah Keempat

Tali G-string juga dapat menyebabkan masalah lain seperti gesekan pada bagian anus yang justru bisa membuatnya mengalami beberapa masalah kulit. Jika kebetulan Anda memiliki wasir, tali pada G-string akan memperburuk keadaan tersebut.

  • Masalah Kelima

Ini yang tidak akan pernah disadari hampir oleh semua wanita yang menggunakan G-string. Mereka yang menggunakan G-String bakal mengalami gangguan sirkulasi darah ke kemaluannya.
Selain itu, jika pergi ke gym jangan pernah menggunakan G-string. Mengapa? Tentu saja hal tersebut akan membatasi gerakan Anda dan menyebabkan Anda tidak merasa nyaman.

  • Masalah Keenam

Jika kebetulan Anda hamil, sebaiknya jauhi G-string. Bukan karena perkara kenyamanan saja, namun penggunaan G-string saat hamil dan meninggikan risiko infeksi miss V.

  • Masalah Ketujuh

Ini mungkin yang paling menjijikkan. Namanya juga G-string, sehingga tali di bagian belakangnya secara langsung akan menyentuh bagian dubur Anda. Tidak bisa sama sekali menutup area tersebut, sehingga bisa saja mengeluarkan aroma khas dubur yang tidak sedap.

Demikian informasi mengenai Dampak Negatif Dibalik Penggunaan G-String. Semoga apa yang kami kutif diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.

BACA JUGA >> Penyebab Sakit Kepala Terus-Menerus

Dampak Negatif Dibalik Penggunaan G-String

Penyebab Sakit Kepala Terus-Menerus

Pernahkah anda merasakan kepala berdenyut dengan intensitas sangat tinggi dan terjadi berhari-hari?? Ternyata ini dia Penyebab Sakit Kepala Terus-Menerus

Selamat datang di salah satu website Alfian Herbal yaitu agen resmi Green World, pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya, kami melayani pesanan dan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dengan sistem pemabayaran “Kirim Barang Dahulu Setelah Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran“.

Penyebab Sakit Kepala Terus-Menerus

Penyebab Sakit Kepala Terus-Menerus — Penyebab sakit kepala terus-menerus mungkin tidak akan sama antara orang yang satu dengan yang lainnya karena ada banyak hal yang dapat menyebabkan ini terjadi. Sakit kepala atau pusing yang terjadi dalam waktu lama bisa menrupakan sakit kepala harian biasa tetapi terjadi terus menerus, namun bisa juga itu merupakan gejala suatu penyakit lain.

Banyak penyakit lain yang gejalanya berupa sakit kepala terus-menerus. Jika anda sebelumnya sudah berusaha mengobati sendiri sakit kepala ini namun tidak sembuh-sembuh, maka sebaiknya diperiksakan ke dokter untuk diketahui sebab pastinya.

Sakit kepala yang terjadi terus-menerus pasti membuat aktivitas sehari-hari tidak nyaman dan terganggu, bahkan jika sakit kepalanya sedang parah, tidak bisa beraktivitas dan harus beristirahat. Penyebab sakit kepala ini bermacam, bisa merupakan karena gaya hidup yang tidak sehat, yang mana sakit kepala ini akan dapat berkurang jika anda memulai gaya hidup yang benar, atau bisa jadi juga dikarenakan ada gangguan pada tubuh anda yang cara mengatasinya membutuhkan pengobatan.

Penyababnya yang umum

  • Kurang Istirahat

Anda suka begadang? Mungkin inilah yang menjadi faktor penyebab dari sakit kepala Anda yang kerap kambuh atau terjadi secara terus-menerus. Saat kurang tidur, seseorang bisa mengalami ketidakseimbangan pada tubuhnya sehingga akan lebih mudah terserang sakit kepala. Jangan jadikan begadang sebagai kebiasaan karena bisa berefek buruk secara jangka panjang. Ambil waktu istirahat ketika tubuh sudah terasa begitu lelah.

  • Stres

Kondisi stres bisa menyerang siapapun dan hal ini bisa langsung membuat seseorang yang tengah tertekan menjadi sering pusing. Sakit kepala bisa juga disebabkan oleh masalah yang menumpuk, baik itu masalah keuangan, pekerjaan, atau keluarga. Saat seseorang stres, ada zat kimia dalam darah yang dilepas dan berakibat pada terganggunya pembuluh darah.

Itulah mengapa sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi stres super ampuh atau cara menghindari stres. Ketika stres tidaklah ditangani dengan baik, maka sakit kepala bisa terus muncul dan malah dapat berdampak pada kesehatan seluruh tubuh. Perhatikan tingkat stres Anda untuk bisa mengambil tindakan untuk mengatasinya

  • Dehidrasi

Kebiasaan buruk yang banyak dimiliki oleh orang-orang adalah malas minum air putih 8-10 gelas per harinya. Dehidrasi akan mudah menyerang seseorang yang tak rajin memenuhi asupan cairan dalam tubuhnya. Salah satu akibat yang dirasakan adalah sakit kepala berkepanjangan karena cairan di dalam tubuh tidak dalam kondisi seimbang.

  • Olahraga Berlebihan

Kebiasaan berolahraga adalah baik adanya karena kurang olahraga justru bisa membuat Anda gampang terkena penyakit. Namun tahukah Anda bahwa olahraga yang berlebihan juga tak bagus untuk kesehatan. Bila Anda secara rutin melakukan olahraga yang terlalu lama dengan memforsir tubuh, sakit kepala terus-menerus bisa menjadi akibatnya.

Olahraga yang paling dianjurkan oleh para ahli adalah seminggu 4 kali di mana setiap kali olahraga bisa Anda lakukan selama setengah jam. Setiap hari pun sebetulnya bukanlah masalah besar asalkan Anda tak memforsir tubuh Anda yang sudah dalam keadaan lelah. Memforsir olahraga hanya akan membuat peredaran darah pada leher dan otak meningkat sehingga memicu pusing.

  • Kebiasaan Terlambat Makan

Ketika Anda terlambat makan, apalagi telat makan pagi, maka kadar gula di dalam darah akan menurun dengan sangat cepat. Kondisi seperti ini akan menyebabkan sakit kepala yang cukup sering dan terus-menerus. Maka dari itu, usahakan untuk tidak melewatkan waktu sarapan, dan secara tepat waktu menyantap makan siang dan makan malam.

  • Makan Terlalu Berlebihan

Sakit kepala bisa juga disebabkan oleh hal-hal yang kita anggap sepele, seperti halnya makan terlalu banyak. Makan berlebihan terlalu sering atau setiap saat bisa juga menyebabkan sakit kepala terus-terusan kambuh dan terjadi pada Anda. Itulah kenapa berhentilah makan sebelum kenyang karena itu lebih baik.

Ketika makan secara berlebihan, otomatis kadar gula darah pasti naik sehingga Anda memang perlu membatasi porsi makan dalam jumlah yang cukup. Tak hanya dari porsi makan, pastikan juga jumlah kalorinya juga pas untuk kebutuhan tubuh Anda. Makan terlalu banyak hanya akan membuat tubuh tidak nyaman. 

  • Peradangan THT

Sakit kepala yang datang terus-menerus bisa juga disebabkan oleh adanya masalah yang berhubungan dengan THT. Radang sinus atau sinusitis adalah salah satu yang bisa membuat Anda sering merasakan pusing. Hidung bagian atas akan terasa begitu terganggu, begitu juga faringitis atau peradangan di bagian tenggorokan.

Karena berkaitan dengan THT, maka peradangan pada telinga atau otitis juga termasuk di dalam penyebab dari sakit kepala yang terus-menerus. Jika memang Anda merasakan ada yang tak beres pada hidung, telinga atau tenggorokan, silakan langsung menghubungi dokter THT agar THT sembuh dan sakit kepala bisa cepat hilang total.

  • Paparan Sinar Terlalu Terang

Entah Anda bekerja di dalam ruangan atau di luar ruangan, paparan sinar lampu atau matahari yang begitu terang juga bisa membuat Anda sakit kepala. Sakit kepala tentu bisa berkelanjutan ketika paparan sinar tersebut juga mengenai Anda secara terus-menerus atau bahkan setiap hari. Pancaran cahaya yang terangnya terlalu berlebihan malah justru menambah ketidaknyamanan.

  • Aroma Menyengat

Apakah lingkungan tempat tinggal atau pekerjaan Anda kerap mengedarkan bau-bau yang menyengat? Bila ya, kemungkinan besar rasa sakit kepala yang terus-menerus disebabkan oleh aroma-aroma yang menyengat tersebut. Entah itu dari parfum atau buah-buahan tertentu atau dari sumber yang lain, Anda perlu mengatasinya segera sebelum sakit kepala makin mengganggu.

  • Rendahnya Serotonin

Ketika kadar serotonin di dalam tubuh termasuk rendah, biasanya rasa sakit di kepala akan muncul. Serotonin ini adalah sebuah neurotransmiter yang fungsi utamanya adalah sebagai pengendali nafsu makan, tidur, serta suasana hati. Saat kadarnya rendah tanpa ditangani segera, rasa sakit kepala bisa terjadi terus-menerus dan kambuh-kambuhan.

  • Peradangan di Saraf Rahang Atas

Sakit kepala yang terjadi secara berkelanjutan berpotensi pula dipicu oleh peradangan pada saraf rahang atas. Alasan mengapa bisa demikian adalah karena saraf ini masih termasuk di dalam cabang saraf trigeminal. Fungsinya adalah sebagai pengendali sensasi antara hidung serta mulut manusia dan saat meradang, kepala pun ikut terkena dampaknya.

  • Neuropeptida

Anda selalu wajib waspada akan segala bentuk penyebab dari sakit kepala yang terus-menerus terjadi. Neuropeptida adalah salah satu pemicu pusing yang bisa terus-terusan terjadi. Neuropeptida sendiri adalah zat protein kecil namun memiliki kemampuan menyebabkan bagian kepala meradang dan terasa nyeri.

  • Kekurangan Magnesium

Kurangnya asupan mineral magnesium juga berdampak buruk bagi kesehatan kepala dan otak Anda. Magnesium merupakan salah satu jenis mineral yang penting untuk kinerja tubuh berjalan dengan lancar. Saat tubuh tak mendapatkan cukup magnesium, otomatis sakit kepala bisa muncul; bila tidak memenuhi asupannya dengan baik, maka sakit kepala pun bisa bertambah sering. Ini karena pada dasarnya magnesium sendiri memiliki tugas sebagia pengatur sistem saraf pusat alias organ otak kita.

  • Suara Bising

Bila paparan cahaya dan bau-bauan menyengat bisa menjadikan Anda pusing secara terus-menerus, mendengarkan suara-suara bising setiap harinya juga dapat menyebabkan sakit kepala berkelanjutan. Entah itu mungkin dari lingkungan tempat tinggal atau tempat kerja Anda, sebaiknya mencari cara untuk mengurangi paparan suara tersebut.

  • Obat-obatan Tertentu

Ada kalanya mengobati sebuah penyakit dengan obat kimia justru memicu adanya kondisi kesehatan lainnya. Sakit kepala yang Anda alami secara berkelanjutan bisa jadi merupakan salah satu efek dari obat yang Anda tengah konsumsi secara rutin. Konsultasikan dengan dokter apabila Anda merasakan bahwa sakit kepala makin menjadi-jadi hari lepas hari.

  • Kurang Olahraga

Olahraga berlebihan salah, kurang olahraga juga salah. Kurangnya aktivitas fisik bisa mengakibatkan Anda mudah terkena penyakit dan salah satunya adalah sakit kepala. Bila Anda khawatir dan takut dengan pilihan olahraga yang seharusnya Anda jalani, konsultasikan dengan dokter. Tanyakanlah program olahraga apa yang tepat di mana bisa disesuaikan pula dengan kondisi tubuh Anda.

  • Postur Malas

Saat seseorang menekuk sejumlah bagian tubuh, inilah yang dinamakan dengan postur malas. Banyak orang memiliki kebiasaan berpostur malas ini sehingga proses aliran darah pun menjadi terhambat. Darah yang seharusnya beredar ke otak harus mengalami hambatan karena anggota tubuh yang ditekuk, dengan begitu sakit kepala bisa sering datang.

  • Posisi Tubuh yang Sama

Mungkin Anda adalah salah satu tipe orang yang terlalu nyaman dengan posisi tubuh yang sama setiap waktu. Contohnya, bekerja atau bermain game di depan komputer selama hampir seharian atau berjam-jam. Hal ini bisa menyebabkan reaksi otak yang menegang dan ketika dijadikan kebiasaan, tak heran bila akhirnya sakit kepala terjadi dalam jangka waktu panjang.

  • Konsumsi Makanan Perilis Neurotransmiter

Mengonsumsi makanan yang salah terus-menerus juga bisa mengakibatkan sakit kepala berkelanjutan. Beberapa orang yang menggemari coklat, kafein, keju dan minuman beralkohol berpotensi lebih besar merasakan pusing yang berlebih dan terus-terusan. Konsumsi makanan dan minuman tersebut secara berlebihan hanya akan memberikan efek buruk bagi kesehatan Anda.

  • Berhenti dari Kebiasaan Minum Kafein

Rasa sakit kepala bisa terus-terusan terjadi ketika Anda yang tadinya rajin minum kopi kemudian membatasi takarannya atau berhenti sama sekali. Sakit kepala bisa terjadi sebagai efek dari penarikan diri Anda terhadap kafein. Hanya saja, ketika Anda sudah terbiasa tanpa kopi, beberapa bulan kemudian Anda akan merasa baik-baik saja.

Nah, itulah beberapa Penyebab Sakit Kepala Terus-Menerus. Ketika lebih dari 15 hari sakit kepala masih mengganggu dan terjadi secara intens, segeralah periksa ke dokter agar penanganan yang tepat bisa diperoleh.

Terus kunjungi situs https://obatdemensia.wordpress.com untuk mengetahui informasi penting dan menarik lainnya.

Penyebab Sakit Kepala Terus-Menerus